Danrem 081/DSJ Sambut Bangga Kepulangan Satgas Yonif 511/DY

0

Surabaya – Satgas Yonif 511/DY yang selesai bertugas sebagai Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan Barat, berhasil menorehkan banyak prestasi, hingga kepulangannya disambut penuh bangga.

Kedatangan Satgas Yonif 511/DY tersebut disambut langsung oleh Pangdam V/Bwj selaku Dankogartap III/Sby Mayjen TNI Wisnoe P.B. beserta para pejabat jajaran Kodam V/Bwj lainnya dalam prosesi upacara militer yang dilaksanakan di Dermaga Ujung Koarmada II Surabaya, Jawa Timur, Jumat (01/03/2019).

Dansatgas Yonif 511/DY Letkol Inf Jadi, S.IP. merasa senang telah kembali dan berhasil melaksanakan tugas selama hampir 7 bulan.

“Alhamdulilah kita semua patut bersyukur dan bangga atas tugas operasi yang telah diselesaikan dengan baik dan seluruh prajurit kembali dengan kondisi sehat,” terangnya.

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. yang turut mendampingi Pangdam dalam menyambut kedatangan Satgas Yonif 511/DY merasa bangga atas pencapaian yang diraih selama bertugas.

Menurutnya, mereka yang baru saja kembali merupakan para pejuang kedaulatan. “Karena sebagai Pamtas, tugas utama mereka adalah untuk menjaga kedaulatan negara,” katanya.

“Selain menjaga kedaulatan negara, mereka selama di Kalimantan Barat, juga mempunyai tugas untuk melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat yang ada di sana, mencegah masuknya Narkoba dan berbagai barang ilegal lainnya,” tambahnya.

Untuk diketahui, selain berhasil mengamankan ratusan senjata api rakitan, Satgas Yonif 511/DY juga berhasil menggagalkan berbagai penyelundupan Narkoba dan barang ilegal.

Penggagalan WNA ilegal dari Malaysia yang berupaya masuk melalui jalur darat, juga merupakan salah satu dari sederet keberhasilan yang berhasil diraih oleh Satgas Yonif 511/DY, serta tentunya berbagai pembinaan teritorial yang telah diwujudkan guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan RAK (ruang, alat dan kondisi) Juang yang tangguh. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here