PT KAI – MacroAd Manjakan Pelanggan dengan Free WiFi

0
ki-ka: Direktur Operasional MacroAd Rudi Chandra, Kepala Bagian Bisnis dan Komersial MacroAd George Samuel, Wakil Direktur Eksekutif PT KAI Daop 1 Jakarta R Dadan Rusdiansyah, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti dan seorang pengguna layanan KCI berphoto bersama usai konferensi pers fasilitas free Wifi di Stasiun Djuanda, Jakarta (27/03/20149). Photo: TOPIK/Adang

Jakarta, topikonline.co.id –  PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan fasilitas WiFi gratis di 46 peron stasiun kereta api sebagai wujud peningkatan layanan kepada pengguna setia kereta api. Fasilitas ini tersedia atas kerjasama PT Kereta Api Indonesia  dengan PT Pulau Pulau Media (MacroAd). Peresmian layanan WiFi gratis ini yang di namakan Free Wifi MacroAd berlangsaung Stasiun Djuanda, Jakarta (27/02/2019).

Wakil Direktur Eksekutif PT KAI Daop 1 Jakarta R Dadan Rusdiansyah mengatakan, layanan ini tersedia atas kerjsama dengan MacroAd yang sebelumnya merupakan penyedia layar di stasiun dan gerbong Commuter Line.

“Fasilitas layanan free Wifi ini di support oleh MacroAd yang juga merupakan vendor penyedia layar di stasiun-stasiun dan di gerbong Commuter line”, jelas Dadan kepada awak media.

Sementara itu Kepala Bagian Bisnis dan Komersial MacroAd George Samuel mengatakan, pemasangan Free WiFi dengan kecepatan hingga 250 mbps ini baik di dalam stasiun dan rangkaian kereta diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan penumpang saat menunggu kedatangan kereta. Sehingga mendukung KAI dalam mengembangkan transportasi massal yang ramah pengguna.

“Pengguna layanan kereta api baik di dalam stasiun maupun di rangkaian gerbong bisa merasa nyaman saat menunggu kereta tujuan kerena free WiFi ini berkecepatan hingga 250 mbps“, jelas Samuel.

Ditempat yang sama, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia Wiwik Widayanti berharap layanan ini bisa di akses semua stasiun KRL dalam waktu dekat kedepannya.

“Semoga tidak lama lagi semua stasiun KRL dan rangkaian gerbong sudah bisa terpasang Free WiFi sehingga pelanggan setia KRL semakin bertambah karena tingkat kenyamanan juga sudah bertambah”, kata Wiwik.

Hingga akhir Maret 2019 nanti diperkirakan layanan Free WiFi ini akan bertambah sampai 37 stasiun di Jabodetabek. [Adang]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here