Sekprov Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 104 Kodim 1306/DGL

0

Donggala,-Pada hari ini Selasa (26/2) Gerakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Semester 1 TA.2019  secara serentak dimulai di seluruh wilayah Indonesia termasuk di wilayah Kab. Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Dimulainya kegiatan yang bertemakan “Dengan TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Kebersamaan Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional” ini ditandai dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin oleh Sekprov Sulteng Bpk. Drs H Moh Hidayat Lamakarate, MSi di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Acara ini dihadiri oleh Pangdam XIII/Mdk, Danrem 132/Tdl, Dandim 1306/Dgl, Dan Lanal Palu, para Pejabat Korem 132/Tdl, Kabid Humas Polda Sulteng, Ketua DPRD Kab. Sigi, para Pimpinan Forum Forkopimda Kab. Sigi, Camat, para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Sekprov Sulteng Bpk Hidayat mengatakan TMMD adalah perwujudan dari tugas pokok TNI dalam rangka membantu Pemerintah Daerah dalam usaha mensejahterakan masyarakat. Hidayat menyadari bahwa program TMMD yang dilakukan oleh pihak TNI ini  dirasakan sangat membantu Pemerintah Daerah dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Hidayat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya yang sebesar-besarnya kepada TNI, khususnya Dandim 1306/Dgl beserta anggotanya yang menurutnya selama ini telah banyak berpartisipasi langsung  dalam usaha membantu meningkatkan kesejahteraan warga Kab. Sigi baik dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif maupun terlibat langsung dalam mengawal program Pembangunan Daerah termasuk dalam bentuk kegiatan TMMD ini, jelas Sekprov

Pada kesempatan Upacara ini, Dandim 1306/Dgl Letkol Kav I Made Maha Yudhiksa, S.Sos., M.M. Dansatgas TMMD melaporkan bahwa kegiatan TMMD kali ini dilaksanakan di Kab. Sigi  dengan melibatkan 150 Prajurit TNI dan 150 orang masyarakat yang dilaksanakan selama bulan.

Kegiatan ini menitikberatkan pada kegiatan sasaran Fisik berupa Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembuatan jalan baru serta sasaran non fisik berupa Sunatan Massal dan  Pemberian penyuluhan hukum, kesehatan, bela negara, narkoba, deradikalisasi dan penyuluhan toleransi umat beragama dari Instansi-instansi terkait.

Pada Upacara ini, Sekprov Sulteng Bpk. Drs H Moh Hidayat Lamakarate, MSi., selaku Inspektur Upacara juga menyematkan tanda pita dan penyerahan perlengkapan kerja secara simbolis kepada perwakilan TNI, Polri  dan masyarakat sebagai tanda dimulainya kegiatan TMMD ini.

Usai pelaksanaan Upacara, Bupati Sigi, Pangdam XIII/Mdk, Danrem 132/Tdl dan para tamu undangan lainnya menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan kegiatan Sunatan Massal serta mengunjungi lokasi TMMD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here