Polres Banjar Intensif Lakukan Waskat Terhadap Simpatisan ISIS di Banjar

  • Whatsapp
Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete.
banner 468x60

Banjar – Polres Banjar, Kalimantan Selatan, intensif melakukan pengawasan melekat (waskat) terhadap para simpatisan kelompok teroris Islamic State (ISIS), dan kelompok radikal lainnya di Kabupaten Banjar.

Pengawasan melekat dilakukan untuk menjaga kondusivitas kamtibmas, terutama menjelang pelaksanaan Pilres dan Pileg tanggal 17 April mendatang.

BACA JUGA:

Selain melakukan waskat terhadap para simpatisan ISIS, dalam rangka pencegahan paham radikal jajaran Polres Banjar juga aktif melakukan sosialisasi paham kontra radikal ke sekolah-sekolah dan pesantren.

Lainnya lagi, upaya silaturahmi dan komunikasi juga intensif dilakukan dengan  para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pengasuh dan pimpinan pondok pesantren di wilayah Kabupaten Banjar.

“Kami ingin benar-benar pastikan wilayah Banjar bersih dari paham radikalisme. Terlebih menjelang Pemilu 2019 potensi bahaya tersebut masuk dalam pencegahan utama,” kata Kapolres Banjar, AKBP Takdir Mattanete di Mapolres Banjar, belum lama ini.

“Untuk itu kami ajak semua elemen masyarakat di Banjar untuk bersama-sama mencegah penyebaran paham radikalisme di lingkungannya,” kata perwira yang dikenal dengan sebutan Nette Boy dan pernah bertugas sebagai kapolres Pelabuhan Tanjung Perak.

“Jangan biarkan wilayah Banjar tercemar segala paham yang bertujuan merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tandasnya. bem

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *