Polrestro Bekasi Kota Kerahkan Pengamanan Maksimal Laga Bhayangkara FC vs Timnas PSSI U-22

0
Rapat analisis dan evaluasi rencana pengamanan laga Bhayangkara FC vs Timnas PSSI U-22 di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (4/2).

Bekasi – Polres Metro Bekasi Kota akan mengerahkan pengamanan maksimal untuk  laga friendly match  Bhayangkara FC vs Timnas PSSI U-22 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, Rabu (6/2) mendatang.

Rencana pengamanan jalannya laga nanti akan melibatkan berbagai unsur, baik dari Polrestro Bekasi Kota, TNI, Brimob, Sabhara, Jihandak, POM, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar.

Kekuatan pengamanan yang dikerahkan menurut rencana estimasi sebanyak 1.187 personel.

Demikian salah satu butir kesepakatan yang dibahas pada Rapat Analisis dan Evaluasi (Anev) Rencana Pengamanan Pertandingan Sepak Bola Bhayangkara FC vs PSSI U 22, di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (4/2).

Rapat dipimpin Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana dan didampingi  Kabagops Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Hersiantony.

“Diharapkan pelaksanaan kick-off bisa tepat waktu dan jangan molor sampai sore hari,” jelas Kompol Hersiantony.

“Dan laga sudah harus selesai pukul 17.30 WIB untuk menjaga kondusivitas situasi dan kondisi,” tambahnya.

Dikatakannya lagi, untuk floating pengamanan skuad kedua tim menuju lapangan sepak bola nanti akan disiapkan dari Brimob Polda Metro Jaya.

Sementara untuk pengamanan dari ring satu hingga ring tiga akan diterjunkan personel Pamdal yang melekat, mulai dari pintu masuk pagar stadion hingga ke tribun.

“Juga tak disediakan penukaran di tiket boks untuk pembelian tiket secara online. Semuanya satu pintu antre di pintu barcode untuk masuk ke dalam stadion,” ujar Hersiantony.

Dikatakannya juga, skuad timnas PSSI U-22 dari akan bertolak dari Hotel Sultan menuju Stadion Patriot.

Sedangkan skuad Bhayangkara FC akan berangkat dari Mess Bhayangkara FC di Jalan Wijaya IX, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kedua tim akan mendapat pengawalan voorijder selama perjalanan menuju dan kembali dari Stadion Patriot. Namun, tambah Hersiantony, pengawalan voorijder bukan diambil dari Polres Metro Bekasi Kota.

Kasat Intelkam Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Priyono turut menambahkan, untuk mematangkan pola pengamanan laga nanti terlebih dulu akan dilakukan apel kesiapan yang melibatkan seluruh personel.

“Semua keputusan ada di tangan Kapolres Metro Bekasi Kota. Kita berharap laga persahabatan bisa berlangsung aman tanpa ada tindakan anarkis dari para suporter,” jelas Priyono.

“Kota Bekasi sudah berkali-kali menggelar pertandingan sepak bola dan selalu maksimal dalam pola pengamanan.”

“Dan pola tersebut akan kembali kita optimalkan untuk friendy match timnas PSSI U-22 versus Bhayangkara FC,” imbuhnya lagi.

Selain diikuti sejumlah pejabat utama Polres Metro Bekasi Kota, rapat ini juga dihadiri perwakilan POM TNI, Subgarnisun, Dinkes Kota Bekasi, Damkar, Satpol PP dan Jasa Raharja. bem

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here