Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Karya Bakti di Sekolah

0

Papua – Personel Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif PR 328/DGH Pos Skofro Lama yang dipimpin Letda Inf Akhmad Mukhti mendatangi SD YPK Skofro Lama, Arso Timur, Papua, untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti, Kamis (17/01/2019).

Setelah lama tidak ada kegiatan belajar mengajar karena libur Natal dan Tahun baru, kondisi SD YPK Skofro Lama dipenuhi oleh tumbuhan-tumbuhan liar dan rumput yang sudah tumbuh menutupi halaman sekolah. Oleh karena itu, Personel Satgas melaksanakan karya bhakti di SD YPK Skofro Lama.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan kepada murid-murid SD YPK Skofro Lama. Kepala sekolah SD YPK Skofro Lama Ibu Dorce Patasik, S.Pd. mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Personel Satgas sangat bagus, terutama dapat memberikan contoh kepada murid-murid untuk perduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Sangat bagus sekali kegiatan seperti ini, dapat menjadi contoh bagi murid kami untuk menjaga dan menumbuhkan sikap kepedulian terhadap kebersihan. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak TNI dari Satgas Yonif PR 328/DGH, karena kami juga kekurangan tenaga dalam menjaga dan merawat lingkungan sekolah ini,” kata Ibu Dorce.

Kegiatan karya bhakti ini juga dilaksanakan bersama para murid-murid dan guru SD YPK Skofro Lama dengan Personel Satgas. Selain melaksanakan karya bhakti, Personel Satgas juga mengajarkan murid-murid tentang kedisiplinan dan memberikan motivasi dan semangat kepada murid-murid untuk rajin belajar. Hal ini bisa terlihat bahwa pada awal-awal minggu masuk sekolah hanya 12 orang murid saja yang sudah hadir dari total 28 orang murid SD YPK Skofro Lama. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here