Peringati HUT Yonif 511/DY ke 73, Yonif 511/DY Ziarah ke TMP Raden Wijaya

0

Blitar – Memperingati HUT Yonif 511/DY ke-73 TA. 2018, Yonif 511/DY melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Raden Wijaya Kota Blitar dengan pimpinan Ziarah Mayor Inf Rayner D.R. Wajong. Ziarah tersebut di ikuti oleh personel dan Ibu Persit Yonif 511/DY.

Sebelum memasuki TMP Raden Wijaya, Personel Yonif 511/DY berbaris dengan rapi dan melaksanakan penghormatan di depan pintu gerbang yang di pimpin oleh Danton.

Mayor Inf Rayner D.R. Wajong memimpin kegiatan ziarah ini sekaligus menjadi Inspektur Upacara, Danup Lettu Inf Yosep Barinto dan Paup Letda Inf Joni. Rangkaian pelaksanaan ziarah, diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan yang berlangsung khidmat, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Irup di Monumen Taman Makam Pahlawan Raden Wijaya. Kemudian acara dilanjutkan dengan serangkaian tabur bunga ke pusara para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Momentum memperingati HUT Yonif 511/DY ke-73 TA. 2018 ini dimanfaatkan untuk mengenalkan tentang sejarah bangsa Indonesia dengan melaksanakan ziarah di TMP Raden Wijaya, tegas Wadan.

Selanjutnya, peserta ziarah meninggalkan TMP dan memberikan penghormatan di depan pintu gerbang TMP secara kelompok sebagai wujud menghormati kepada para arwah pahlawan yang telah gugur di medan tugas untuk merebut kemerdekaan Indonesia.

Taman makam pahlawan yang dibangun pada tahun 1946 adalah kompleks pemakaman bagi pejuang dan tentara di kota/kab. Blitar. Pemakaman ini berlokasi di Jl. Sudanco Supriyadi, Bendogerit, Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here