Kasdam Jaya Pimpin Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu

0

Cililitan – Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., memimpin langsung upacara memperingati Hari Ibu ke-90 Tahun 2018 di Lapangan Jayakarta, Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Dalam kesempatan itu, Kasdam Jaya Brigjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Yohana Yembise.

“Hari Ibu Indonesia lahir dari pergerakan bangsa Indonesia, dalam pergerakan kebangsaan kemerdekaan yang merupakan bagian perjuangan bangsa meraih kemerdekaan. Hakekat Hari Ibu untuk mengingatkan generasi muda sebagai momentum kebangkitan bangsa, rasa persatuan dan kesatuan serta perjuangan kaum perempuan dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, maka setiap tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Nasional,” baca Kasdam.

Peringatan Hari Ibu ke-90 kali ini mengusung tema ‘Bersama Meningkatkan Peran Perempuan dan Laki-Laki dalam Membangun Ketahanan Keluarga untuk Kesejahteraan Bangsa’. Menurut menteri, tema ini sesuai dengan situasi dan kondisi bangsa Indonesia Tahun 2018 dan menyelaraskan arah kebijakan pembangunan PP dan PA yang tercantum dalam RPJM 2015-2019 serta wujud Nawacita sebagai agenda Nasional. “Perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, mampu meningkatkan kualitasnya serta potensi dan kemampuan yang dimiliki. Perempuan masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami, memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki-laki dalam setiap aspek kehidupan,” jelasnya.

Dalam upacara peringatan yang diikuti segenap anggota militer dan PNS Kodam jaya ini, dibacakan juga sejarah singkat Hari Ibu dari masa ke masa. Turut dalam upacara peringatan ini, Irdam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya, PA LO AL, dan para Kabalakdam Jaya. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here