Kodim Jakarta Pusat Laksanakan Penghijauan 

0

Kemayoran – Kodim 0501/JP BS melaksanakan penghijauan sepanjang Kali Sentiong Gempol, Jl. H. Ung RW.04 dan RW.05 Kel. Kebon Kosong, Kec. Kemayoran Jakarta Pusat, dengan melakukan penanaman bibit Pohon Mahoni sebanyak 28 batang.

Kegiatan diawali dengan apel bersama 3 Pilar dipimpin oleh Kasdim 0501/JP BS mewakili Dandim Letkol Inf Wahyu Yudhayana, menuturkan bahwa penanaman bibit Pohon Mahoni ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 Tahun 2018, dengan mengusung tema “TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat”.

Ia mengatakan, sebagai aparat komando kewilayahan, kami memiliki kewajiban moral untuk turut menjaga kelestarian wilayah.

“Bumi yang kita pijak saat ini adalah warisan untuk generasi mendatang, salah satu cara untuk melestarikannya adalah dengan penghijauan agar kelak dikemudian hari anak cucu kita masih bisa menikmati lingkungan yang sehat dan asri,” ujarnya.

Kegiatan penghijauan ini juga merupakan bentuk sinergitas dalam membantu program Pemerintah untuk mengatasi cuaca yang ekstrim akibat pemanasan global yang semakin hari semakin
terasa.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon hari ini diantaranya adalah Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar, Pasiter Kodim 0501/JP BS Mayor Arm Hasanudin, Danramil 07/Kemayoran Mayor Arh Didik W, Sekcam Kemayoran Samsudin serta Satpol PP Kecamatan Kemayoran para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here