Beri Pengarahan, Danrem 081/DSJ Tekankan Pentingnya Transformasi Trisula Peran Persit

0

Madiun – Sebagai istri seorang prajurit, Persit dituntut untuk mampu mendukung tugas suaminya dalam setiap tugas pengabdian terhadap bangsa dan Negara.

Demikian dikatakan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si., saat memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana jajarannya, di Makorem 081/DSJ.

“Menjadi anggota Persit merupakan tugas mulia dan penuh pengabdian, hal itu harus senantiasa ditumbuhkan pada pribadi masing-masing,” katanya, Selasa (11/12/2018).

Ia juga menjelaskan terkait pentingnya Trisula Peran Persit yang harus dapat ditransformasikan dalam diri masing-masing. Peran yang pertama yaitu terkait keluarga.

“Seorang Persit yang notabanenya sebagai ibu rumah tangga harus mampu mendidik anak-anaknya, agar nantinya menjadi anak yang berguna,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, sebagai seorang istri, Persit harus mampu membahagiakan suami dan mengantarkannya hingga puncak karir.

Dan yang terakhir, menurutnya Persit juga harus dapat dijadikan sebagai sarana belajar berorganisasi dan mengkoordinir kegiatan anggotanya.

Ia menuturkan, untuk dapat mentransformasi terkait peran tersebut, setiap Persit dituntut untuk mampu berfikir maju, mampu berinovasi, mengupgrade diri, mampu mendorong suami dan dapat bekerjasama.

Kolonel Inf Masduki juga berpesan, agar ibu-ibu Persit dapat menggunakan Medsos dengan benar, turut menjaga Pemilu agar berlangsung aman, damai dan kondusif, serta dapat bekerja membagi waktunya dengan baik.

Di akhir arahannya itu, Danrem berharap agar dapat menjadi Persit yang berfikir modern, namun tetap berpijak pada norma dan perilaku wanita Indonesia. fer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here