Pembukaan Latihan Teknis Teritorial di Kodim Jakarta Pusat

0

Kemayoran –¬†Kepala Bagian Latihan (Kabaglat) Rindam Jaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P selaku Wakil Komandan Latihan mewakili Danrindam Jaya, membuka Latihan Teknis Teritorial TA. 2018 Kodim 0501/Jakarta Pusat Berdiri Sendiri (JP BS), di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (12/11/2018).

Dalam amanatnya, Kolonel Inf Handoko Prasetyo, S.I.P menyampaikan bahwa Kodim 0501/JP BS selaku satuan kewilayahan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga dan mengamankan ibukota negara dari potensi ancaman dan gangguan terutama dalam menghadapi pesta demokrasi yaitu Pemilihan Legislatif (Pada) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 yang akan datang.

“Partisipasi aktif Kodim dalam membantu mengatasi permasalahan di wilayah dalam rangka mendukung pemerintah daerah, selama ini dinilai cukup berhasil,” ujarnya.

Keberhasilan ini bisa dilihat dari setiap potensi, gangguan dan ancaman terkait geografis, demografis serta kondisi sosial telah mampu direspon dengan cepat dan cermat oleh seluruh personel Kodim Jakarta Pusat. “Selanjutnya untuk terus meningkatkan kemampuan tersebut, saat ini 100 personel Kodim Jakarta Pusat mengikuti Latihan Teknis Teritorial,” lanjutnya.

Adapun materi yang diajarkan mulai dari Talak Binter, Puldata teritorial, analisa data, sunrengiat binter dan sunlap giat binter yang akan berlangsung selama 6 hari kedepan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Teknis dari Pusterad dan Dandim 0501 /JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana. ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here