Terlanjur Bagaikan Saudara, Warga Tak Ingin Berpisah

0

Batang – Keakraban anggota Satgas TMMD yang terjalin dengan baik selama satu bulan bersama warga, baik dalam bekerja maupun selesai bekerja membuat kesan tersendiri bagi warga desa Durenombo.

Salah satu warga sebut saja Nuryo (30) Rt 2/3 sangat akrab dengan Serda Sugeng yang merupakan salah satu anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 103 Kodim Batang yang menggarap pengaspalan jalan sepanjang 2,3 Km di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

“Kedekatan kami, warga dan TNI merasa seperti saudara sendiri, karena Bapak – bapak TNI baik, sopan dan suka bercanda. TNI memang hebat selalu bantu rakyat kecil, harapan kami semoga ada TMMD lagi biar kami tidak dipisahkan jauh dengan Bapak TNI,” ucap Nuryo, saat di kebun bersama Serda Sugeng, Sabtu (10/11/2018).

Serda Sugeng menyampaikan, Kami disini melaksanakan tugas guna membantu pemerintah daerah dalam pemerataan pembangunan di wilayah terpencil. “Terlepas dari itu karena kami berkumpul dengan warga baik dalam bekerja ataupun selesai bekerja, sehingga walaupun satu bulan lamanya tetapi hubungan TNI dan warga sudah seperti saudara sendiri,” tutupnya. frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here