Ratusan Paket Sembako Siap Manjakan Masyarakat Subah Batang

0

BATANG – Ratusan paket Sembako dipersiapkan untuk disalurkan di hari terakhir pembangunan di Wilayah Kabupaten Batang, Desa Durenombo Kecamatan Subah. Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto direncanakan berkenan memberikan bantuan secara simbolis dalam penutupan TMMD.

Terlihat anggota Kodim 0736 Batang sedang menata sebanyak 500 kantong. Sementara terpisah, Babinsa Durenombo Serda Sunarto juga diberi tugas untuk mendata para warga desa binaannya yang akan menerima bantuan. Tentunya dengan berkoordinasi bersama perangkat desa setempat sehingga bantuan tepat sasaran bagi warga yang kurang mampu. Pasalnya Sembako merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi masyarakat Durenombo yang jauh dari pasar.

Sembako disini, harganya cenderung lebih mahal jika dibandingkan di kecamatan tetangga, Subah. Selain dihitung tambahan biaya transportasi karena jauhnya jangkauan desa yang letaknya berada di perbukitan, juga faktor ekonomi penduduk yang belum mampu membelinya.

Dinyatakan Dansatgas TMMD yang juga Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, S.Sos, M.I.Pol bahwa, 500 kantong Sembako yang akan dibagikan merupakan bantuan dari Mayjen TNI Wuryanto. Akan dibagikan kepada warga masyarakat sasaran TMMD dalam penutupan TMMD Reguler Ke-103 Kodim 0736/Batang.

“Semoga dengan bantuan Bapak Pangdam IV Diponegoro yang akan diserahkan langsung simbolis nanti, dapat memotivasi warga masyarakat Durenombo dan sekitarnya untuk menghadiri upacara penutupan TMMD 13 November ini. Juga memberikan senyuman karena meringankan beban warga yang kurang mampu dalam mencukupi kebutuhan pokok harian,” ungkapnya, Sabtu (10/11/2018). frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here