Mulusnya Jalanku Mungkin Tak Semulus Anggapanmu

0

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang tak main-main dalam mensukseskan perampungan pembangunan di wilayahnya. Bersinergi dengan Kodim Melalui TMMD Reguler 103 Kodim 0736/Batang, 1 unit tandem roller dan vibro roller melalui Dinas PU di standby kan selama 1 bulan penuh.

Tugasnya memadatkan jalan Makadam sepanjang 2.359 meter lebar 3 meter untuk kemudian dilakukan pengaspalan, agar kualitas jalan maksimal dan tahan lama. Jika jalan rata dan mulus, sebanyak 2.888 jiwa Durenombo Kecamatan Subah akan merasakan manfaat dari akses baru yang sedang dirampungkan Satgas TMMD bersama seluruh komponen masyarakat. Selain saat melintasinya mendapatkan keamanan dan kenyamanan selama beraktivitas perkebunan, perekonomian serta pendidikan.

Kini aspal jalan tinggal menyisakan 200 meter lagi atau 8,7 %. Terlihat salah satu warga Kotijah (59) warga Durensari Rt. 2 Rw. 3 Desa Durenombo, petani jambu merah, diboncengkan Praka Feri Irawan dari ladang guna menikmati jalan yang telah kering dan siap dilalui menuju ke rumah petani tersebut, Sabtu (10/11/2018).

Dikatakan, Praka Feri bahwa tidak berlebihan bahwa akses akan sangat vital bagi desa nantinya. Dengan luas wilayah 691,170 Ha, jalan akan menjadi sarana umum utama ke perkebunan maupun alternatif ke Pasar Pecalungan, kecamatan tetangga. Selain biaya angkut panen akan lebih murah, pangkalnya tentu adalah lebih mensejahterakan warga setempat. frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here