Unik, Cara Warga Durenombo Batang Ingin Dikenang Kasad

0

BATANG – Cara unik masyarakat Desa Durenombo Kecamatan Subah terhadap hadiah yang diberikan pimpinan TNI dan pemerintah, diungkapkan melalui foto bersama di lokasi Prasasti TMMD Batang yang terletak di depan rumah Gemek Susanto (29) Rt. 3 Rw. 2, penerima bedah rumah. Kamis (8/11/18).

Dari foto tersebut terlihat penduduk setempat memanfaatkan keberadaan Brigjen TNI Yulius Selvanus dan Wakil Bupati Batang, Suyono, SIP, M.Si untuk berfoto bersama sebagai kenang-kenangan bahwa wakil dari Kasad telah datang ke desa yang dulunya tertinggal. Selain untuk diabadikan warga, mereka juga meminta potret untuk disampaikan ke Kasad, Jenderal TNI Mulyono, bahwa warga Durenombo sangat berterima kasih dan sekarang desanya sudah lebih baik dengan hadiah berupa jalan aspal antar dusun, desa dan kecamatan sepanjang 2,3 kilometer.

Kini keberadaan Prasasti sudah menjadi spot baru berfoto, baik tua, muda, ibu-ibu, laki-laki maupun anak-anak. Ramai diperbincangkan warga, dan mereka sepakat untuk menjadikan tugu tersebut sebagai ikon pembangunan desa dan TNI bersama mereka telah meninggal membangun Durenombo.

Selain beramah tamah dengan warga setempat, Brigjen Yulius, juga untuk melihat progres TMMD yang sedang berjalan dari dekat. Apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang telah diprogramkan pimpinan dalam membantu pemerintah daerah mengakselerasi desa tertinggal di wilayah Kabupaten Batang.

Tampak dalam foto juga, Kasrem 071 Wijayakusuma Letkol Inf Heri S mewakili Danrem, Wakil Bupati Suyono, SIP, M.Si mewakili Bupati, Dansatgas/Dandim Letkol Kav. Henry R.J Napitupulu, S.Sos dan Wakalpores Kompol Heru mewakili Kapolres Batang. Selain itu hadir juga jajaran Muspika serta perangkat desa setempat. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here