Gotong Royong Satgas dan Warga Membawa Perubahan

0

Batang – Pada 06/11 Prajurit TNI khususnya TNI Angkatan Darat (AD) Kodim 0736 /Batang, Kapten Supirno, Selaku Pasiter diketahui turun langsung ke lapangan dalam rangka pelaksanaan pembangunan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103.

Program ini tentu saja telah mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa serta menyatukan pandangan masyarakat dengan prajurit TNI.

Tanpa adanya batasan, rakyat merasa menyatu dengan TNI dalam melaksanakan TMMD, kebersamaan dan keakraban yang terjalin menjadi modal dalam menyukseskan pembangunan di pedesaan dalam rangka mewujudkan Kemanunggatan TNI Rakyat.

Letkol Kav Henry Napitupulu Dandim 0736/Batang mengatakan, bahwa TMMD ke 103 Kodim 0736/Batang ini telah membangkitkan semangat gotong royong yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia.
“Semangat gotong-royong harus terus dijaga, Program TMMD 103 Tahun Anggaran 2018 Kodim Batang sangat selaras dengan Program Pemerintah Daerah, Karena sama-sama ingin membangun dan mensejahterakan masyarakat melalui berbagai kegiatan pembangunan sarana dan prasarana, fasilitas umum yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ungkapnya ”

Dilanjutkan lagi, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018 Kodim 0736/Batang menurutnya telah berhasil menggugah masyarakat tentang nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong.

“Gotong royong guna membantu percepatan Program Pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan,” tutur Dandim.

Tidak hanya itu, selain mengerjakan berbagai sasaran infrastruktur menurut Dandim, TMMD ke 103 juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara, Penyuluhan Kamtibmas, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan hukum dan khusus siswa SD wawasan kebangsaan dan PBB ” Pungkasnya”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here