Bocah Tak Sekolah Bantu Satgas TMMD Batang Selesaikan Tugasnya

0

BATANG – Ada prajurit Satgas TMMD disitu ada Muhammad Miftakhul Huda atau Mashudha panggilannya, selalu semangat membantu pembangunan. Bocah 8 tahun putus sekolah putra Triah (37) seorang janda Dusun/Desa Durenombo Rt. 1 Rw. 2 Kecamatan Subah dan seorang buruh cetak bata.

Putra Almarhum Eko Harjo (53) terlihat bersama Dika (9) murid kelas 3 SDN 1 Durenombo, dengan riang dan spiritnya membantu Satgas TMMD menaikkan split sekaligus ikut dropping menggunakan pick up ke lokasi pengaspalan jalan di titik 1.800-1.900 meter pengaspalan jalan TMMD sepanjang 2.59 meter. Selasa (6/11/18).

Tekad seorang anak bangsa yang mendambakan menjadi seorang prajurit, namun keterbatasan ekonomi keluarga yang membuatnya harus putus sekolah di bangku Taman Kanak-kanak. Anak yang ringan tangan, tugas apa saja dilakukannya asal dekat dengan baju loreng cita-citanya. Di pekerjaan rehab RTLH di dusun nya, anak ini kerap hadir membantu dan yang pasti tanpa diminta yang membuat pemilik rumah dan Satgas TMMD bangga sehingga terkadang memberinya uang jajan.

“Semoga tangan mungilmu kelak menjadi tangan pensejahtera rakyat jika engkau menjadi pemimpin bangsa kelak Mashudha, kembalilah ke bangku sekolah calon rekanku.” ungkap penulis, Serka Aan Setyawan, Penerangan Kodim 0713 Brebes. (As)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here