Piagam TMMD Reguler Batang, Representasi Kemanunggalan TNI-Rakyat

0

BATANG – Terlihat Piagam TMMD Reguler 103 Batang, sedang di finishing oleh anggota Satgas di hari Ke-20 membangun Desa Durenombo Kecamatan Subah. Berdiri di depan rumah Gemek Susanto (29) Dusun/Desa Durenombo Rt. 3 Rw. 2, penerima bedah rumah TMMD.

Pembangunan yang dilakukan oleh TNI guna membantu pemerintah daerah dalam memeratakan daerah tertinggal dan terpelosok melalui TMMD Reguler, biasanya akan meninggalkan kenang-kenangan kepada desa sasaran, berupa tugu/prasasti/epigraf/piagam TMMD. Ini sebagai simbolisasi bahwa Kodim telah berkarya membangun Durenombo, wilayah Kabupaten Batang. Sabtu (3/11/18).

Prasasti ini terbuat dari marmer yang ditempelkan di tembok dan telah dikeramik, dan akan diresmikan saat para prajurit meninggalkan Desa Durenombo, atau selesainya membangun desa tersebut. Tertulis beberapa satuan yang terlibat antara lain : Brigade Infanteri 4 Dewa Ratna dari Slawi Tegal, Batalyon Artileri Pertahanan Udara Sedang 15 Dika Bala Yudha dari Jatingaleh Semarang, Batalyon Zeni Tempur 4 Tanpa Kawandya dari Ambarawa, Detasemen Zeni Bangunan 1 IV Semarang, Polres Batang, Pangkalan TNI AL Tegal (Lanal) serta Kodim 0736 Batang sebagai tuan rumah hajatan pembangunan.

Bangun ini merupakan representasi manunggalnya rakyat dengan TNI, kemanunggalan Satgas TMMD Reguler 103 Batang bersama seluruh Wong Batang yang terjalin erat melalui pembangunan totalitas, selama satu bulan. Bukan untuk hiasan saja, namun akan menjadi gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler 103 telah menyentuh Durenombo sebagai objek pembangunan di akhir tahun 2018. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here