Prajurit Satgas Bantu Warga Desa Durenombo

0

 

Batang – Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di Desa Durenombo, Kecamatan Subah ternyata tak hanya fokus pada penyelesaian pekerjaan fisik. Di tengah-tengah kegiatan mereka tak segan langsung membantu kesulitan warga yang ditemuinya.
Kamis (1-11-2018).

Sebagai wujud Kemanunggalan TNI anggota Satgas TMMD ke-103 Desa Durenombo, menerapkan 8 wajib TNI di lapangan, pada point ke delapan bisa menjadi contoh, serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Hal tersebut bisa terlihat saat dilokasi TMMD, seorang Bapak yang kebetulan sedang berada di sekitar lokasi TMMD membawa bibit ketela pohong untuk dibawa pulang.
Melihat kesusahan yang dialami petani itulah, lalu dengan sigap salah satu anggota satgas TMMD Serda Sudiyono langsung membantu mengangkatnya.

Parjiman (50) buruh tani itu mengatakan ”Matur nuwun pak Tentara, kulo sampun ngrepoti” (Terima kasih pak tentara saya sudah bikin repot), ternyata bapak tentara itu sangat baik sekali, dia mau membantu saya,” ungkap Parjiman (50).

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada bapak tentara yang mau membantu membangun jalan dan peduli terhadap warga sekitar lokasi,” ucap Slamet (38) salah satu warga yang melihat kejadian tersebut.

(Pendim0736)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here