Pemkab dan Kodim Batang, Tak Main-main Bangun Daerah Pinggiran

0

BATANG – Rutinitas Ibu-ibu PKK Desa Durenombo Kecamatan Subah adalah Tahlilan setiap Kamis sore, namun kali ini agak sedikit berbeda dikarenakan dalam suasana kegembiraan menyusul cairnya BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang diterima mereka setiap bulannya. Kamis (1/11/18).

Disampaikan Ketua Yasinan sekaligus Bendahara Desa, Darmiti (47) warga Dusun/Desa Durenombo Rt/Rw. 2, bahwa asal bantuan adalah dari pemerintah pusat melalui daerah dan Disdikpora Kabupaten Batang, besarnya 500 ribu rupiah/bulan yang diperuntukkan bagi warga masyarakat yang mempunyai anak sekolah dan balita.

Selain itu Darmiti juga menyatakan bahwa, pada awal Oktober lalu (6/10/18) Disdikpora Kabupaten Batang telah menyelenggarakan sosialisasi dan Rakor yang dihadiri para Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Se-Kabupaten Batang, di Aula I Disdikpora Jalan Slamet Riyadi No. 29 Batang, yang membahas proses administrasi pencairan dan pengelolaan Bantuan Operasional Sekolah Dasar (BOSDA), bagi SD terpencil, terpinggir dan jumlah siswa kurang dari standar nasional pendidikan. Jadi selain para wali murid yang telah menerima bantuan, juga segera terealisasi para guru dan staf pengajar mendapatkan peningkatan kesejahteraan.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah atas perhatian yang begitu besar bagi desa saya, tidak hanya infrastruktur yang diaspal sepanjang 2 kilometer lebih melalui TMMD Reguler, melainkan juga kemajuan dunia pendidikan baik belajar maupun mengajar. Terima kasih Bapak Bupati dan Bapak Dandim Batang.” ucapnya mengapresiasi dan disampaikan melalui Serda Muchibin, Babinsa Koramil 12 Tulis.

Diketahui selama ini bahwa dana BOSDA yang diterima oleh para tenaga pengajar yang telah mengabdi mencerdaskan anak bangsa, masih dinilai relatif kecil untuk membantu kebutuhan keluarga. Adapun mengenai kenaikan, akan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Batang. Disimpulkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Batang, tak main-main dalam memabangun wilayahnya mulai dari pinggiran, seperti Desa Durenombo Kecamatan Subah, lokasi TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang. (spj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here