LEPAS PENAT SEJENAK UNTUK BERCENGKRAMA DENGAN WARGA

0

Batang – Perlu kita sadari kesenjangan pembangunan antara di kota dan di Desa sangat jauh perbedaanya.Kesenjangan tersebut bisa berdampak pada keduanya.
Pembangunan Desa harus merata .Guna untuk menjaga kesenjangan dan kerukunan di wilayah pedesaan , Supaya tidak menimbulkan kecemburuan sosial tentang pembangunan

Kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Batang dan TNI Melalui program Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 103 Kodim 0736/Batang,yang dilaksanakan di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang untuk membantu warga masyarakat di pedesaan.

Di bidang  pemerataan pembangunan  di wilayah pedesaan , Guna mensejahterakan,meningkatkan ekonomi rakyat dibidang infrastruktur demi mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat.Melalui pembangunan jalan penghubung transportasi darat.

Setelah memasuki hari yang ke-13 pelaksanaan TMMD ke 103 di desa Durenombo , anggota TNI semakin terjalin keakraban dengan warga. Hal itu terlihat Serda Susanto Riyanto anggota Satgas TMMD dari Koramil 01/Subah saat istirahat sejenak bersama warga, Mereka terlihat akrab, duduk santai sambil bersenda gurau.
Sabtu (27/10/2018).

Menurut  Serda Susanto Riyanto, itulah salah satu cara untuk menjalin rasa kekeluargaan, walau hanya sekedar hidangan air putih dan cemilan, tanpa kita sadari akan terjalin ikatan emosional TNI dan warga.”

Lebih lanjut Serda Susanto Riyanto mengatakan, “TNI membangun desa selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah juga, Rasa aman dan nyaman dimasyarakat bisa terwujud, sehingga kami merasa seperti saudara dengan masyarakat Desa Dorenombo.”

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap rakyat, sebab TNI berasal dari rakyat dan nantinya kalau sudah purna tugas akan jadi rakyat seperti pada umumnya,” lanjutnya.

“Beginilah keakraban yang dijalin Satgas TMMD setiap harinya bersama warga masyarakat di Desa Durenombo untuk bersama-sama menyelesaikan pekerjaan,” pungkasnya.

Pendim 0736/Batang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here