Satgas TMMD Inisiatif Rehab Pos Ronda

0

DEPOK – Satgas TMMD Ke-103 berinisiatif merenovasi pos ronda milik warga di RT 03, RW 13, Perumahan Lembah Griya Indah, Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Rabu (24/10/2018).

Inisiatif tersebut melihat kondisi bangunan pos ronda nampak kumuh, tak terawat dan rapuh di beberapa bagian, membuat sejumlah personel Satgas TMMD berinisiatif turun tangan untuk memperbaiki dan merenovasi bangunan itu.

Keberadaan pos ronda seluas sekitar 7X3 meter ini tak jauh dari lokasi pengerasan jalan di RW 9, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada Rabu (24/10), sejumlah anggota Satgas TMMD tampak membobok sebagian dinding atau tembok bangunan yang memisahkan bagian dalam pos dengan bagian depan pos ronda dengan palu.

Beberapa personel Satgas TMMD juga sibuk melepaskan bagian atap di sisi bangunan berupa asbes yang dirangkai kayu balok. Mereka juga telah menyiapkan kentongan bambu baru berwarna merah putih, sebagai pengganti kentongan lama yang dimakan rayap.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim yang juga pengawas Satgas TMMD mengatakan, apa yang dilakukan Satgas TMMD di luar tugas utama mereka ini, merupakan bukti kepekaan para anggota TNI terhadap keberadaan fasilitas warga yang digunakan untuk kepentingan publik.

Menurutnya tugas utama Satgas TMMD wilayah Kodim 0508/Depok memang menormalisasi Kali Baru dan melakukan pengerasan jalan di Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Namun, kata Ibrahim Satgas TMMD tidak bisa berdiam diri jika melihat adanya fasilitas publik yang dirasakan kurang baik dan mampu diperbaiki oleh mereka

“Sehingga mereka juga turun tangan untuk memperbaiki pos ronda milik warga ini,” katanya.

Sementara itu Danramil Bojonggede Kapten Chk Edy Sugiarto yang juga pengawas TMMD ke 103 di Depok mengapresiasi personel Satgas TMMD yang melakukan perbaikan pos ronda milik warga ini.

Karenanya pihaknya memberi dukungan dengan menyiapkan sejumlah material baham bangunan yang diperlukan selain dari Kodim Depok.

Nantinya kata dia kontsruksi atap bangunan akan menggunakan baja ringan dimana sebelumnya adalah kayu balok. Selain itu akan dilakukan pengecatan setelah beberapa bagian bangunan diperbarui dan direnovasi.

“Diperkirakan sekitar seminggu renovasi bangunan Pos Ronda warga ini rampung dan sudah bisa digunakan,” ucapnya.

Ke depan ia berharap warga menjaga keberadaan Pos Ronda agar tetap layak digunakan. “Semoga yang kami lakukan ini bermanfaat bagi warga dan pos ronda bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” tandas Edy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here