Tak Ada Gelas, Botol Plastikpun Jadi Sarana Pelepas Dahaga

0

BATANG – Pembangunan Infastruktur sasaran fisik pengaspalan dengan volume 2.359 meter dan lebar 3 meter dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 103 Kodim 0736 Batang dengan medan yang terjal dan panas matahari di Desa Durenombo Kecamatan Subah Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Satgas TMMD di bantu masyarakat mengerjakan pengaspalan jalan di Durenombo, medan terjal panas matahari yang menyengat sehingga menguras tenaga dan bercucuran keringat.

Dilokasi pengaspalan nampak seorang prajurit satgas TMMD Prada Muhamad Ilham dari Yon Arhanud 15/DBY Semarang sedang meneguk air mineral mengunakan potongan botol plastik dan wargapun ngikut nganti mau minum air tersebut.

“Gak ada gelas potongan botolpun jadi sarana untuk minum pak, yang penting kita masih bisa minum air untuk melepas dahaga” kata Ilham. Selasa (23/10/18).

“Bapak tentara memang luar biasa, apapun bentuknya bisa dimanfaatkan,contoh potongan botol plastik ini, berkat bapak semua yang bekerja disini dapat minum air mineral walaupun dengan potongan botol tersebut untuk minum melepas dahaga” ungkap Sumanto (45) warga setempat.

Dilihat dari itu kita dapat menyimpulkan bahwa TMMD dengan medan yang terjal dan panasnya matahai tak ada alasan untuk tetep bekerja.

Mereka satgas TMMD dan warga Durenombo pantang patah arang sebelum program TMMD ini selesai, mereka tetap bersemangat untuk menyukseskan TMMD ke 103 Batang. (FRYANG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here