Logistik Menentukan Perang Jurnalistik Membangun Batang

0

BATANG – “Logistik Tidak Akan Memenangkan Perang, Namun Tanpa Logistik Perang Takkan Menang” Ungkapan dari satuan Perbekalan dan Angkutan (Bekang) Angkatan Darat, ini juga sangat tepat jika diaplikasikan dalam publikasi kegiatan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang yang menyinggung seluruh aspek.

Ikut bekerja namun di balik layar, itulah yang sedang dilakukan anggota Penerangan Kodim (Pendim) untuk mempublikasikan ke umum tentang apa saja pekerjaan yang dilakukan Satgas TMMD lintas sektoral bersama segenap komponen masyarakat di Kabupaten Batang, untuk membangun sarana dan prasarana umum masyarakat di Desa Durenombo Kecamatan Subah, desa tertinggal. Jumat (19/10/18).

Kegiatan ini akan dilakukan Kodim selama berlangsungnya TMMD sampai ditutup 14 November 2018 mendatang. Diketahui bahwa, tujuan dari publikasi tersebut adalah agar masyarakat umum dan dunia internasional tahu bahwa pembangunan yang sedang berlangsung, dikerjakan oleh seluruh elemen Wong Batang bersama instansi pemerintahan termasuk aparat Kepolisian Polres setempat. TNI Kodim hanya sebagai pelaksana teknis pembangunan di lapangan, inilah kemanunggalan TNI-Rakyat yang menjadi inti dari pertahanan negara di darat, sehingga jika ada niatan menyerang bangsa Indonesia adalah akan menyerang seluruh penghuninya sebesar 265 juta jiwa, yaitu 133,17 juta jiwa laki-laki dan 131,88 juta jiwa perempuan.

Terlihat Yahya (49) pengusaha catering Pondok Dhahar “Sernyet” yang dikelolanya bersama istrinya Farida, sedang menyerahkan logistik berupa santap siang berupa nasi kotak untuk mendukung para jurnalis Kodim berperang media mempublikasikan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa kepada rekan-rekan media baik lokal, luar jawa maupun ibukota. (Aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here