Kodim Depok Gandeng Mahasiswa UI Pada Sasaran Non Fisik TMMD Ke-103

0

DEPOK – Kodim 0508/Depok menggandeng mahasiswa Universitas Indonesia (UI) untuk mencapai sasaran non fisik pada program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-103, di Cipayung, Kota Depok.

“Mahasiswa UI tersebut memberikan pelajaran bahasa Inggris kepada pelajar SMP Islam Al Istikomah, serta mendongeng di Madrasah Ibtidaiyah (MI) As-Sholahiyah,” ungkap Pasiter Kodim 0508/Depok.

Ia menjelaskan, mendongeng bagi anak ternyata memiliki banyak manfaat, diantaranya untuk meningkatkan kecerdasan anak serta melatih mental dan emosi anak dengan cara menyenangkan.

“Jadi manfaatnya cukup banyak sekali untuk kecerdasan, mental dan emosi anak,” ujar Ibrahim.

Semua siswa yang hadir tampak senang dan antusias mendengar dongeng yang diberikan. Sesekali mereka tertawa lepas dan menunjukkan wajah penuh tanya saat mendengar alur cerita dongeng yang diberikan.

Sementara itu, Staf Humas dan Komunikasi informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia (UI) Egia Etha Tarigan menambahkan, UI mempersilakan semua unsur kampus, baik dosen atau mahasiswa yang turun untuk mengabdi ke masyarakat, termasuk berpartisipasi dalam program TMMD ke 103 di Depok ini.

“Para dosen dan mahasiswa kita memang sedang gencar beberapa tahun ini turun ke masyarakat untuk pengabdian, dalam bidang apapun,” imbuh Egia. frynang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here