Kodim Depok Bagikan Sembako dan Kursi Roda Pada Pembukaan TMMD

0

DEPOK – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 di Kodim 0508/Depok secara resmi dibuka oleh Walikota Depok Mohammad Idris, di Lapangan Olahraga Cipayung, Kecamatan Cipayung, Depok, Senin (15/10/2018)

Pembukaan ditandai dengan penyerahan berita acara kegiatan pembangunan fisik dan non fisik TMMD ke-103 dari Wali Kota kepada Dandim 0508/Depok Letkol Inf R. Moch. Iskandarmanto sebagai Dansatgas TMMD Ke-103.

Selanjutnya Wali Kota Depok juga menyerahkan bantuan obat-obatan kepada perwakilan tim dokter, penyerahan administrasi kependudukan berupa 250 Akta Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA), penyerahan paket sembako, penyerahan bantuan kursi roda, dan penyerahan bingkisan kepada pelaksana TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Terbaik dalam pelayanan MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) Tahun 2018.

Ratusan warga kecamatan Cipayung tampak memanfaatkan momen tersebut untuk mendatangi stand pemeriksaan kesehatan gratis.

Warga dengan tertib mengantri dibawah tenda yang telah disediakan untuk mendapatkan layanan kesehatan gratis melibatkan tenaga medis dari kesehatan Kodim Depok dan Dinas Kesehatan Kota Depok.

“Saya senang sekali bisa periksa kesehatan secara gratis disini. Sudah lama saya tunggu pemeriksaan gratis dari TNI,” kata Romlah warga RT 01/10, Kelurahan Cipayung yang mengaku sudah lama menderita sakit pinggang dan asam urat.

Hal yang sama juga dikatakan Nuraini, warga RT04/03, Kelurahan Cipayung. Ia merasa senang sekali bisa ikut pemeriksaan gratis di acara pembukaan TMMD.

“Alhamdulillah saya senang banget, ternyata TNI peduli sekali dengan kesehatan warga,” tutur Nuraini (65 tahun).

Dikatakan, program pemeriksaan kesehatan gratis ini diketahuinya dari pengurus RT di wilayahnya dan warga diharuskan datang ke lokasi TMMD.

“Kebetulan sekali saya sedang kurang sehat, batuk-batuk,  jadi saya manfaatkan kesempatan ini. Kegiatan ini sangat membantu sekali, selain periksa kesehatan, dapat sembako pula,” pungkasnya. ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here