Kodim Jakpus Kerahkan Massa Doa Bersama Bagi Korban Bencana Alam

0

Jakarta – Sebanyak 1750 massa dari berbagai elemen bangsa di wilayah Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan Doa Bersama dengan melibatkan Aparat Pemerintah dan Komponen Masyarakat, di Masjid Istiqlal, Gereja Katedral dan GPIB Imanuel Jakarta, pada Rabu (10/10/2018).

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana  sebagai Pengawas kegiatan ibadah agama Islam mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendoakan rakyat yang terdampak bencana alam gempa dan tsunami. “Doa bersama ini dilaksanakan untuk mendoakan seluruh bangsa Indonesia terutama untuk saudara kita yang sedang ditimpa musibah Gempa dan Tsunami di Palu, Sigi dan Donggala serta Lombok,” ujarnya.

Seluruh bangsa Indonesia berduka untuk bencana ini, namun kita harus bangkit dan membantu meringankan beban saudara – saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala. “Penggalangan dana juga dilaksanakan dalam kegiatan ibadah ini, sebagai wujud kepedulian kita bersama,” ungkap Wahyu.

Ia juga menjelaskan, bagi umat muslim beribadah di Masjid Istiqlal, umat Kristen Katolik beribadah di Gereja Katedral dan umat Kristen Protestan beribadah juga di GPIB Imanuel. “Semua beribadah dengan cara masing – masing namun tetap dengan satu tujuan, untuk Indonesia,” sambungnya.

Anggota TNI dibawah pimpinan Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama anggota Polri, aparat Pemerintahan Kota dan Kementerian serta BUMN, Cendikia dan Pelajar, tokoh agama, serta masyarakat umum serentak melaksanakan doa bersama pada pukul 08.00 WIB. “Semoga apa yang kami munajatkan dikabulkan oleh Tuhan YME,” tutup Dandim. ferry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here