Kantah Jakpus Tata Ulang Area Parkir untuk Kenyamanan Masyarakat Pemohon

0
Slot parkir kendaraan roda empat di samping gedung Kantah Jakpus lebih tertata terlihat dari ketinggian.

Jakarta – Manajemen Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administrasi Jakarta Pusat bereaksi cepat menanggapi keluhan masyarakat pemohon terkait susahnya mendapatkan slot parkir.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah masyarakat pemohon kepada topikonline.co.id pada Kamis (30/8) lalu, sempat mengeluhkan ketersediaan slot parkir yang tak transparan dalam gedung Kantah Jakpus.

Mereka juga mengaku tak bisa memarkir mobil dalam gedung karena dilarang petugas parkir. Padahal terlihat masih ada sejumlah slot kosong yang bisa dimanfaatkan untuk parkir.

BACA JUGA:

Namun kini kondisinya sudah berbeda. Berdasarkan pantauan lapangan topikonline.co.id pada Senin (3/9) siang, penataan parkir di gedung Kantah Jakpus sudah terlihat lebih rapih. Kendaraan roda dua ditempatkan berbaris di bagian depan gedung. Sementara bagian samping dan belakang gedung sepenuhnya digunakan untuk area parkir kendaraan roda empat.

Slot parkir kendaraan roda dua yang tertata rapi di depan gedung Kantah Jakpus.

Beda dengan kondisi pekan lalu, di mana banyak kendaraan roda dua terparkir bercampur kendaraan roda empat di area parkir samping gedung.

“Begitu dapat info seperti itu saya langsung perintahkan anak buah untuk menata ulang perparkiran dalam area gedung. Saya tak mau kenyamanan masyarakat pemohon terganggu hanya gara-gara susah parkir,” kata Kepala Kantah Jakpus, Iljas Tedjo Prijono kepada topikonline.co.id di ruang kerjanya.

Menurut Iljas, sejatinya area gedung Kantah Jakpus memang tak punya slot parkir yang memadai untuk masyarakat pemohon. Namun, lanjutnya, hal tersebut tak bisa jadi alasan untuk mengurangi kenyamanan masyarakat pemohon yang datang.

“Area parkir dalam gedung memang terbatas. Tapi kalau kita bisa menata slot parkir secara baik, kendala keterbatasan itu bisa diatasi. Dan kami sudah buktikan mulai Senin ini,” kata Iljas yang juga pernah menjabat sebagai kepala Kantah Kabupaten Pasuruan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here