Babinsa Boyolangu Bersama Poktan Sido Dadi Basmi Hama

  • Whatsapp
banner 468x60

Tulungagung – Hama yang menyerang tanaman padi merupakan salah satu kendala bagi petani yang dapat mempengaruhi tingkat produktivitas lahan pertaniannya. Bahkan serangan hama padi bisa mengakibatkan petani gagal panen.

Untuk meningkatkan produktivitas pertanian, Babinsa Desa Beji Koramil 0807/02 Boyolangu Kodim 0807/Tulungagung Serma Basroni mendampingi Samsuri anggota kelompok tani (poktan) Sido Dadi menyemprot tanaman padi di lahan seluas 125 are guna mencegah hama wereng, Kamis (23/08/2018).

Muat Lebih

banner 300250

Hama wereng yang menyerang dapat menyebabkan tanaman mati kering dan tampak seperti terbakar serta dapat menularkan beberapa jenis penyakit tanaman pada tanaman padi.

Kegiatan penyemprotan hama di lahan seluas 125 are ini dimaksudkan untuk mengantisipasi hama wereng agar tidak merajalela. Selain itu juga dimaksudkan agar kesuburan tanaman padi tetap terjaga serta memberantas rumput pengganggu yang biasa tumbuh di sela-sela tanaman padi.

Selain hama wereng, Babinsa juga melakukan sosialisasi mengajak para petani agar bergerak cepat dalam menanggulangi serangan hama lainnya seperti tikus dan ulat penggulung daun.

Serma Basroni mengimbau kepada petani untuk melakukan penyemprotan secara serentak dan terjadwal agar serangan hama tidak berpindah ke lahan sawah yang ada disekitarnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *