Babinsa Bedoho Bantu Perbaiki Rumah Warga

0

Madiun  Sebagai pengayom masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus selalu siap dan tanggap dengan kesulitan dan permasalahan warga masyarakat di desa binaannya yang memerlukan uluran tangan ataupun bantuan tenaga.

Tidak hanya sebagai slogan semata, akan tetapi dalam wujud nyata rasa empati dengan warga, Babinsa Desa Bedoho Kec. Jiwan Kab. Madiun Sertu Kusno yang bahu membahu bersama warga masyarakat dan Kepala Dusun (Kasun) 1 dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan karya bhakti membantu perbaikan teras rumah milik  Sadimin warga RT 13 RW 03 yang sudah lapuk dan rawan ambruk, Kamis (23/08/2018).

Karena terdaftar sebagai warga miskin atau warga kurang mampu, maka Sadimin berhak mendapatkan bantuan dari Pemerintah Desa dengan menggunakan dana APBD Desa untuk memperbaiki teras rumahnya yang rawan ambruk dan berbahaya.

Karena dana APBD desa yang bertujuan untuk memberikan kesejahteraan bagi warga masyarakat yg kurang mampu dan pencapaian pembangunan infrastruktur yg ada di wilayah Desa Bedoho.

Sertu Kusno yang merupakan bagian dari Anggota Koramil 0803/04 Jiwan Kodim 0803/Madiun disela-sela kegiatan mengatakan, “Bapak Sadimin merupakan salah satu warga kurang mampu yang ada di Desa Bedoho,sehingga sangat perlu untuk dibantu dengan Pemerintah Desa untuk merehab rumahnya dengan dana APBD yang bertujuan untuk mensejahterakan rakyat dan pemerataan pembangunan untuk warga masyarakat wilayah Desa Bibrik,” jelas Babinsa.

“Kami sebagai Bintara Pembina Desa, merasa bahwa sudah menjadi kewajiban kami untuk mau peduli dengan semua keluh kesah dan kesulitan warga dan ikhlas membantu warga tanpa pilih kasih,” pungkas Sertu Kusno. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here