Dandim Madiun Disambut Reog

  • Whatsapp
banner 468x60

Madiun  Sebanyak 500 lebih personel TNI, ASN, serta Persit Kodim 0803/Madiun memadati halaman Makodim untuk mengikuti tradisi pelepasan mantan Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Rachman Fikri,S.Sos, serta Penyambutan Dandim yang baru Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, yang diiringi oleh kemeriahan kesenian reog ponorogo, Senin sore (20/08/2018).

Sebelumnya telah dilaksanakan serah terima jabatan, antara Letkol Inf Rachman Fikri,S.Sos kepada Letkol Czi Nur Alam Sucipto,S.Sos di Aula Korem 081/DSJ, dipimpin oleh Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, SE.

Muat Lebih

banner 300250

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi mengatakan, acara tradisi penyambutan dan pelepasan warga Kodim 0803/Madiun ini bukanlah merupakan suatu pemandangan baru, melainkan sudah menjadi tradisi dalam satuan.

“Acara tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan,” ujar Kasdim.

Tradisi penyambutan diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdim kepada Dandim baru Letkol Czi Nur Alam Sucipto,S.Sos di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0803/Madiun, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat datang oleh seluruh anggota Kodim 0803/Madiun yang mengiringi Komandan Kodim berjalan menuju depan Makodim untuk menyapa anggota dan memberikan sedikit kata sambutan kepada seluruh anggota yang hadir.

Dalam sambutannya Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos menambahkan, akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0803/Madiun dan berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota, khususnya untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0803/Madiun.

“Tentunya saya akan melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik untuk Kodim 0803/Madiun,” imbuh Dandim 0803/Madiun.

Sementara itu Letkol Inf Rachman Fikri,S.Sos yang kini menjabat sebagai Katim Gadik Dep Pimjuang di Pusdik Akmil Magelang, berpesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0803/Madiun, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan bina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan, sesama anggota dan sesama Persit.

“Serta secara pribadi mohon maaf apabila selama kepemimpinannya secara sengaja maupun tidak sengaja berbuat salah kepada seluruh anggota,” tutupnya. (ferry)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *