Danrem 081/DSJ: Mari Kita Isi Kemerdekaan Dengan Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan

0

Madiun – Dalam menyambut HUT Kemerdekaan Ke-73 Republik Indonesia, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E. mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengisinya dengan berbagai hal positif.

“Mari kita isi dan semarakkan HUT Kemerdekaan RI dengan berbagai hal positif yang dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kolonel Inf Sidharta Wisnu Graha, S.E., Kamis (16/08/2018), di kantornya.

“Para pahlawan dahulu yang telah berjuang dan memperjuangkan kemerdekaan ini, tentunya mereka ingin menyatukan kita dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

“Untuk itu, kita sebagai generasi penerus bangsa yang menikmati buah perjuangan dari para Pahlawan, hendaknya mampu menjaga hal tersebut dan bahkan makin memperkuatnya,” tegasnya.

Danrem berharap, kita sebagai bangsa Indonesia jangan mudah tercerai-berai dengan adanya perbedaan di antara kita, apalagi karena kita lebih mengutamakan kepentingan golongan atau kelompok.

Karena menurutnya, Bangsa Indonesia sejak dahulu terlahir dengan kemajemukan yang terbingkai dalam Kebhinnekatunggalikaan.

“Oleh karena itu, mari dari saat ini, kita lupakan perbedaan yang ada di antara kita dan kita rajut keberagaman itu menjadi sebuah kekayaan bangsa yang mampu menjadi modal dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” pungkas mantan Dansat-81/Gultor Kopassus tersebut. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here