Bersama Warga Sukadamai, Satgas TMMD Buat Duiker dan Gorong-Gorong

0

Lombok Timur – Selain pembuatan jalan usaha tani, perehaban musholla dan Poskamling, ternyata pembuatan Duiker dan gorong-gorong tidak luput dari Program TMMD ke 102 tahun 2018 wilayah Kodim 1615/Lotim. Salah satu fungsinya Duiker dan gorong-gorong dipakai untuk membawa aliran air menuju sungai atau ke persawahan masyarakat.

Dan SSK TMMD ke 102 Kapten Inf Bimo Sakti dilokasi, Minggu siang (15/07) menjelaskan, pembuatan plat duiker ada di dua tempat yakni di Dusun Lingkok Baru Desa Sukadamai yang merupakan sasaran I dengan ukuran 6 x 3 x 1,5 meter dan di sasaran 7 yang terletak di Dasan Lekong Dusun Bare Tengah Desa Sukaraja seluas 5 x 3 x1 meter, sedangkan pemasangan gorong-gorong ada di 14 titik yang tersebar di Dusun Bare Tengah.

“Pembuatan plat Duiker dan gorong-gorong ini tentu nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petani Dusun Lingkok Baru dan Dusun Bare Tengah untuk dilewati maupun mengalirkan air ke sawahnya,” ujar Bimo.

Adapun proses pembuatannya lanjut Bimo, dikerjakan bersama-sama dengan masyarakat bahu-membahu sehingga seberat apapun pekerjaan pasti akan terasa ringan. “Hal inilah yang membanggakan kami karena ada kebersamaan dalam pembuatannya,” pungkasnya. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here