Maksimalkan Momen Ramadhan Ala Danramil Beji

0

Depok – Momentum bulan suci Ramadhan kali ini sangat dimanfaatkan oleh Koramil 02/Beji Kodim 0508/Depok untuk meningkatkan iman dan taqwa, dengan aktif bersama tiga pilar melakukan komunikasi sosial (komsos) keagamaan.

“Sudah selayaknya, momentum ramadhan dapat dijadikan umat muslim sebagai sarana peningkatan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” kata Danramil Beji Kapten Kav Syahroni.

Adapun pesan ulama yang disampaikan Kapten Kav Syahroni, puasa adalah ritual pengendali diri dari nafsu dunia. “Untuk itu, saya mengajak seluruh anggota untuk lebih mendalami pengetahuan soal makna puasa ini dengan komsos keagamaan,” ungkapnya.

Atas instruksi Komandannya, Babinsa Kemiri Muka Serma Suhana bersama tiga pilar setaraf kian giat melakukan komunikasi sosial dan keagamaan.

Langkah yang dilakukan Babinsa beserta tiga pilar seperti shalat berjamaah. “Selain ibadah shalat, Babinsa juga aktif ikut kegiatan keagamaan bersama masyarakat seperti majelis ta’lim dan zikir,” kata Kapten Kav Syahroni.

Bersama anggota Polsek Beji Polresta Depok Aiptu Marmin, mereka melakukan salat Zuhur berjamaah bersama tokoh agama di Masjid Jamik Al -Mujahidin, RT.02/011, Kelurahan Kemiri Muka, Beji, Depok.

Menurut Syahroni, disela-sela tugasnya sebagai aparat kewilayahan, mereka tetap aktif melaksanakan salat berjamaah bersama tokoh masyarakat yang ada diwilayahnya.

“Sesuai laporan kepada saya, mereka zuhur berjamaah bersama Ustaz Idris di masjid Jamik Al-Mujahidin,” jelas Syahroni.

Ia berharap, anggotanya yang bertugas diwilayah binaan, dapat memaksimalkan momentum ramadhan.

“Semoga ramadhan ini, dapat dijadikan momentum meningkatkan keimanan dalam menunjang tugas pokok sebagai Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here