Satgas TMMD Kodim Sorong Bantu Warga Timbun Jalan Akses ke Kampung Sailala

0

Sorong – Satgas TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong bantu masyarakat Sailala dalam menimbun jalan akses ke Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

“Sasaran fisik dan non fisik terus dikerjakan seiring waktu berjalan sebagian masyarakat setempat mengerjakan penimbunan terhadap jalan berlubang dan berlumpur,” ujar Danki Satgas TMMD Ke-101 Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Edward Watimena, Minggu (29/04/2018).

Dia juga mengatakan, jalan yang ditimbun ini mengalami kerusakan pasca beberapa hari terakhir ini diguyur hujan, kondisi jalan yang saat ini memang sudah mengalami kerusakan. “Dengan inisiatif Anggota Satgas TMMD langsung turun dalam membantu masyarakat sehingga pekerjaan itu mudah, cepat dan selesai tertimbun rapi,” katanya.

“Gotong royong juga dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar manusia. Bagaimanapun juga tidak bisa mengerjakan segala sesuatunya sendirian. Mereka memerlukan orang lain untuk membantu menyelesaikan pekerjaannya. Adanya kerja sama yang baik antara manusia satu dengan manusia lainnya akan terjadi kerukunan hidup. Kerukunan hidup yang di pupuk secara terus menerus akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan antar manusia,” pungkasnya. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here