TMMD Ke-101 Kodim Sorong, Pererat Hubungan TNI-Rakyat

0

Sorong – Kebersamaan Satgas TMMD Ke-101 dan rakyat terjalin dengan baik, terlihat indahnya kebersamaan TNI dengan rakyat saat rehat siang dalam melanjutkan pembangun 9 unit semipermanen di Kampung Sailala Distrik Sayosa Timur Kabupaten Sorong.

“Canda gurau mereka terlihat dengan Anggota Satgas TMMD yang menawarkan air kepada masyarakat, keakraban mereka seakan tanpa ada batasan,” kata Danki Satgas Kapten Inf Edward Watimena, di lokasi, Kamis (26/04/2018).

Dia menjelaskan, hubungan anggota satgas TMMD sudah terjalin sejak dari Pra TMMD. “Anggota Satgas sudah bersama-sama dengan masyarakat Sailala dan mereka sangat senang dengan keberadaan TNI di Kampungnya apalagi mereka mengizinkan anggota Satgas untuk tinggal satu rumah, menjadi keluarga asuh bagi TNI,” jelas Danki.

“Seperti saat ini mereka tidak membedakan status, golongan, pangkat maupun adat istiadat, semua membaur bersama saat istirahat siang, ini hanya contoh kecil kalau TNI akan selalu dekat dengan rakyat, di berbagai hal dan di berbagai kondisi,” terang Danki Satgas. (ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here